Monday, April 27, 2009

Service center satisfaction: Nokia (by email)


PERHATIAN! Artikel ini hanya untuk sebagai informasi, bukan promosi.

Anda tentu kenal produsen ponsel asal Finlandia ini. Saking terkenalnya, saya mendengar orang bertanya "Nokiamu seri berapa?" padahal ponselnya Samsung :D

Karena dikomporin teman saya yang ingin mengupgrade firmware BlackBerry Boldnya, saya juga berniat untuk mengupgrade firmware Nokia 9500 saya, yang masih versi 4. Ketika saya browsing, versi firmware terbaru adalah 6 sekian, dan firmware versi 5 keatas mutlak diperlukan untuk connect ke server BlackBerry :D

Saya menuju web Nokia Indonesia, dan proses tanya via form yang disediakan berlangsung mudah, bahkan tidak perlu memasukkan nomor IMEI, seri ponsel dan lainnya (tapi saya masukkan untuk validasi saja agar mereka tahu kalau saya benar punya ponselnya :D). Proses ngisi gak ribet, setidaknya gak seribet contact form salah satu perusahaan laptop ternama.

Posting pertanyaan dilakukan sekitar jam setengah delapan malam, eh besoknya jam 12 siang email masuk, dari Nokia. Kasus saya dijelaskan dengan lengkap. Saya balas, eh dalam waktu 4 jam mereka membalas balik! Waktu yang cukup cepat. Waktu dibalas mereka menjelaskan dengan lengkap selengkap-lengkapnya.


So, kalau Anda punya pertanyaan tentang ponsel (Nokia) Anda, entah tentang fitur, upgrade, compatibility (memory, aksesoris dll), problem, maupun konektifitas dan lainnya bisa segera menuju http://www.nokia.com, memilih Indonesia sebagai negara tujuan dan mengirimkan pertanyaan Anda. 

No comments:

Post a Comment