Monday, December 29, 2008

Tagihan Credit Card Buang-buang Resource

image

Duh !!! Bukannya sok suci, namun setiap kali mendapatkan tagihan kartu kredit saya selalu merasa kasihan pada dunia ini.

Bayangkan, setiap tagihan datang, bukan tagihannya yang saya pusingkan, melainkan banyak kertas yang harus berakhir di sampah.

Brosur, adalah salah satu bagian dari tagihan yang selalu saya lihat, namun pasti saya buang tanpa membeli apapun dari brosur tersebut. Entah apapun brosurnya, hampir sepuluh tahun menjadi pelanggan Credit Card BCA (salah satunya BCA Carrefour ini), namun tidak satupun produk penawaran yang pernah saya beli.

Selain itu, hukum rimba berlaku, “beban usaha termurah akan cenderung menjual produk termurah”. Apakah anda berpikir bahwa Carrefour memiliki beban usaha yang ringan?

Seandainya saja tagihan ataupun brosur tersebut dapat dikirimkan lewat email, bukankah BCA akan menghemat banyak sekali biaya? Bukankah pohon yang ditebang akan berkurang? Bukankah itu berarti membantu Bumi (bukan BUMI) tidak cepat global warming?

Sekedar masukan buat BCA.

No comments:

Post a Comment