Saturday, August 30, 2008

Situs Berbahaya

Ketika searching lewat paman Google, saya baru saja sadar. Ternyata Google tidak mendeteksi situs www.ficforlife.com sebagai situs yang berbahaya. Berbeda halnya dengan Yahoo. Inilah buktinya.

image

Bagaimana dengan situs yang berbahaya menurut Google? Ternyata, Google yang selama ini diam-diam saja, tidak kalah dengan Yahoo. ketika saya searching sebuah article, saya menemukan tulisan “Situs ini mungkin berbahaya bagi komputer Anda.” Lucu bukan?

image

Ternyata situs berbahaya tersebut adalah Indomedia.com. Mengapa sampai dikatakan berbahaya oleh Google? Menurut saya, rating suatu website dari Google terasa lebih nyaman, mengingat bahwa Google me-rating Indomedia sebagai site berbahaya karena ada “DOWNLOAD YANG TIDAK DISADARI OLEH USER”, selengkapnya, bisa anda baca di sini.

Terus bagaimana dengan analisa Yahoo.com mengenai FICFORLIFE.COM? Menurut saya juga cukup bodoh, mengingat Yahoo.com memberikan tanda berbahaya bagi FICFORLIFE.COM karena menyediakan directlink ke QQ Messenger, yang mana merupakan Messenger utama bagi masyarakat Tiongkok sana. Meskipun harus saya akui, di dalam QQ Messenger banyak sekali iklannya atau adwarenya, namun semuanya dapat ditangkal bila kita menggunakan Firewall dengan benar.

No comments:

Post a Comment