Tuesday, May 20, 2008

Pidgin Tidak Bisa Konek QQ

Salah satu yang membuat saya menyukai Pidgin dan sangat terkagum-kagum adalah kemampuannya yang dapat memberikan Login ke messenger berbagai jenis.

pidgin qq 2

Tetapi, salah satu yang membuat saya kecewa adalah, Pidgin memberikan fasilitas konek ke QQ, akan tetapi tidak pernah berhasil dalam mencoba untuk login. Dapat dipastikan saya tidak salah login, dan juga IP saya bukan IP yang diblok oleh QQ Server, hal itu dapat dipastikan dengan cara :

  1. Teman saya di Taiwan yang memakai Pidgin juga mengalami hal yang sama
  2. QQ Messenger yang telah saya install berhasil me-login-kan account saya

Jadi, ada suatu hal yang aneh dalam Pidgin, mengapa pada Protocolnya, Pidgin menyebut dapat konek dengan QQ.

pidgin qq

Kekecewaan menjadi semakin besar, ketika akhirnya saya harus memakai QQ Messenger itu sendiri dan berhasil. Kenapa Pidgin tidak bisa?

No comments:

Post a Comment