Saturday, October 27, 2007

Sampah Rutin

Saya terkadang mempertanyakan. Kenapa harus ada tagihan tercetak?
Bagi beberapa orang, yang katakan saja sudah memiliki koneksi internet atau setidaknya dapat menggunakan Email, kenapa tagihan tidak diberikan lewat Email?

Saya tidak bermaksud sok IT, sok kapitalis, ataupun sok sok-an yang lain. Tapi pikirkanlah, apabila lewat email sudah jauh lebih praktis (bagi pengguna yang bisa menggunakan Email dan memiliki internet akses), kenapa tagihan yang diberikan tidak menggunakan email saja?
Inilah hasil yang berdampak bagi saya.


Ditambah lagi, tagihan kartu kredit selalu menyertakan "Brosur" tidak berguna, yang malah membuat perekonomian orang bertambah konsumtif. Apakah tidak bisa diberikan pilihan, tidak usah memberikan "Brosur-Brosur" tidak berguna tersebut.

SEKALI LAGI !!! Saya bukan bersikap kasar. Tujuan saya hanyalah memberikan solusi lebih baik bagi kehidupan di Bumi ini. Bayangkan, setiap"Brosur" tidak berguna tersebut selalu saya buang tanpa harus melihatnya. Kenapa saya harus "MENANGGUNG DOSA" untuk membuang kertas "TIDAK BERDOSA" tersebut?

Saya mengerti, Bank pasti memiliki modal yang banyak. Tapi, kenapa tidak berpikir untuk membantu hutan yang semakin gundul ini? Tentunya dengan memberikan solusi untuk tidak memberikan iklan ataupun penawaran-penawaran tidak berguna (bagi saya) tersebut?

Saya rasa, tidak hanya saya yang berpendapat demikian. Dukung saya dengan memberikan comment yang bermanfaat dan solutif. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment